CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 23 Oktober 2008

chapter favorit Gakuen Alice season 2



Gakuen Alice (Alice Academy) adalah manga yang dikarang oleh Tachibana Higuchi, serial ini sudah dibuat menjadi anime yang berjumlah 26 episode, kalau manganya sendiri sudah sampai volume 16 dan masih ongoing.

Gua tahu tentang serial ini waktu nonton animenya di channel Animax, ceritanya unik dan sangat menghibur, sayang ending animenya menggantung.

Bisa dibilang anime Gakuen Alice lebih ringan dan ceria dari manganya yang ceritanya lebih rumit dan dark (namun tetap diselingi dengan humor-humor segar tentunya). Namun gua sendiri sih lebih suka manganya karena ceritanya lebih kompleks dan memberi gambaran detail tentang kepribadian dan latar belakang karakter-karakter di serial ini.

Ceritanya berpusat pada Mikan Sakura, murid SD yang memutuskan untuk mencari sahabatnya, Hotaru Imai yang pindah ke sekolah baru bernama Gakuen Alice. Gakuen Alice adalah sekolah untuk anak-anak jenius dengan kemampuan spesial, kemampuan spesial ini dinamakan Alice. Belakangan Mikan malah diterima di sekolah itu karena salah satu guru di sana menyadari Alice yang dimiliki Mikan. Sejak saat itulah kehidupan baru Mikan dimulai di Gakuen Alice.

Walaupun temanya kelihatan ringan dan kekanakan, Gakuen Alice memiliki alur cerita yang kompleks dan tema yang lumayan berat untuk ukuran shoujo manga. Pelan-pelan Mikan menyadari kalau di balik penampilan luarnya yang megah dan serba luar biasa, Gakuen Alice ternyata menyimpan banyak kebohongan dan ketidakadilan yang ditujukan pada para siswa di sana. Teman sekelasnya, Natsume Hyuuga adalah salah satu bukti dari sisi gelap sekolah itu, karena kemampuan Alicenya dia sering disuruh menjalankan misi rahasia sekolah yang berbahaya.

Mikan sendiri secara tidak langsung mengalami ketidakadilan karena Alicenya yang terbilang unik, kemampuan untuk menghapus efek Alice orang lain pada dirinya. Sikap Mikan yang selalu ceria dan pantang menyerah membuat banyak orang yang dulu meremehkannya berubah menjadi temannya (bahkan sampai ada yang naksir berat!), Mikan pun bertekad untuk mengubah Gakuen Alice menjadi tempat yang lebih baik bagi dia dan murid-murid di sana.

Tentu saja cerita ini tidak akan lengkap tanpa cerita cinta antar karakter, cinta segitiga antara Mikan, Natsume dan Ruka (sahabat Natsume) sering menjadi fokus cerita, cinta sepihak Narumi-sensei (guru di Gakuen Alice) pada ibunya Mikan juga menjadi salah satu kisah yang menarik untuk diikuti.

Natsume, Mikan, Ruka (Mikan you are so lucky!)



Untuk kasus Mikan, Natsume, Ruka, sepertinya sudah jelas siapa yang akan memenangkan hati Mikan, namun melihat Ruka yang kelihatannya lembek ini berusaha mati-matian untuk mendapatkan perhatian Mikan membuat gua jadi terharu.

Beberapa chapter favorit Gakuen Alice season 2 :

Gakuen Alice ch 41 p25 Gakuen Alice ch 41 p26 Gakuen Alice ch41 p27



Gakuen Alice chapter 41, Natsume bilang dia akan melindungi Mikan namun cewek ini malah bilang dia tidak perlu dilindungi, dia ingin menjadi kekuatan bagi Natsume, don’t let yourself be hurt so much anymore, begitulah kata Mikan. Scene yang menurut gua sangat sweet ini, membuat gua yakin kalau Ruka sudah tidak lagi memiliki kesempatan untuk mendapatkan hati Mikan, karena cewek ini jelas-jelas sudah menjatuhkan pilihannya saat dia bilang ingin menjadi kekuatan bagi Natsume. (Ooh kasian sekali kau Ruka… T_T)

Gakuen Alice ch44 p01 Gakuen Alice ch44 p16 Gakuen Alice ch44 p26


Gakuen Alice ch44 p27 Gakuen Alice ch44 p28

Gakuen Alice chapter 44, di sini Narumi-sensei bertemu lagi dengan ibu Mikan, Yuka Azumi. Mereka dulu adalah kouhai dan senpai (adik dan kakak kelas) di Gakuen Alice. Di sini kita jadi tahu hubungan Narumi dan ibunya Mikan di masa lalu, sebuah hubungan yang menyakitkan karena ibunya Mikan tidak bisa membalas perasaan Narumi. Nggak heran kalau sekarang Narumi begitu perhatian dengan Mikan, karena Mikan mengingatkannya pada wanita yang dicintainya.

0 komentar: